Tentang Kami: Mengapa Benggawi?

Kami mengucapkan selamat datang atas kunjungan Anda di Benggawi Media Online. Harapan kami semoga apa yang selama ini Anda cari  tentang  sebuah wilayah  yang belum Anda kenal secara luas, dapat ditemukan di media ini. Melalui media ini, Anda akan dapat mengenal lebih dekat tentang Kabupaten Banggai Kepulauan yang berada di perairan Teluk Tolo Provinsi Sulawesi Tengah. Selain kehidupan budaya penduduknya yang multi etnik, potensi daerah ini yang mencakup berbagai jenis komoditi, seperti hasil laut, pertanian & perkebunan, pertambangan, pariwisata dan sebagainya juga merupakan bagian dari penyajian kami. Oleh karena itu,  bila Anda seorang pengusaha yang berniat menginvestasikan modal ke  daerah, Benggawi Media Online akan memberikan informasi yang lengkap tentang potensi sumber daya alam Banggai Kepulauan. 
Sebagai daerah baru hasil pemekaran dari Kabupatn Banggai sebagai induknya, selama ini Kabupaten Banggai Kupulauan kurang mendapat porsi pemberitaan di media masa yang layak, baik radio, televisi maupun media cetak. Pemberitaan di media massa lokal, gaungnya kurang menjangkau secara nasional. Karena itu, potensi sumber daya alamnya serta proses pembangunan yang sedang berjalan di wlayah kepulauan ini tidak banyak diketahui secara luas. 
Kami bisa hadir dan berkiprah di dunia maya, karena dorongan semangat Wartawan Senior Sulawesi Tengah Soeria Lasny. Karena itu kami percaya atas bimbingannya, Benggawi Media Online akan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai media komunikasi dan informasi yang handal berlandaskan keimanan, kejujuran dan kepercayaan.    
Atas kenyataan itu, telah mendorong  kami berempat Soeria Lasny, Iskandar Djiada,S.Sos, Ambang  dan Iqbal ..... memberanikan diri tampil sebagai Kwartet Benggawi untuk ikut berkiprah di dunia maya dengan bendera Benggawi Media Online.
Mengapa Benggawi? Dalam buku Negara Kartagama yang ditulis pada tahun Saka 1278 (1365 Masehi) oleh Pujangga Majapahit bernama Mpu Prapanca terdapat ungkapan tentang wilayah-wilayah Keprabuan ajapahit, termuat dalam seuntai syair no.14 bait ke-5 tertulis nama Benggawi. Selengkapnya sebagai berikut:
Ikang aakanusanusa Makassar, Buntun, Benggawi,
Kunir Ggaliyuo mwang ling Salaya Sumba Solor Muwar
Muah tikang i Wandan Ambwa athawa Maluko Wwannin
Ri Seran i Timor makadi ningageka nusatutur.
Makasar=Makassar, Buntun=Buton, Benggawi=Banggai, Kunir=P.Lunyit, Salaya=Selayar, Ambwa=Ambon, Maluko=Maluku, Wwannin=P.Onin....dst.
Itulah Benggawi yang tercantum dalam sejarah Nusantara,  kami gunakan untuk menunjukan identitas sebagai Kwartet Benggawi.
Karena alasan itu pula kami  tampil secara profesional  mengusung sepotong idealisme  sebagai anak bangsa untuk menyuarakan kepentingan Rakyat Banggai Kepulauan yang sebagian masih terbelenggu kemiskinan. 
Kami bekerja secara independen dan tidak terikat pada salah satu organisasi kemasyarakatan maupun partai politik.

Salam Hangat Kwartet Benggawi






Benggawi Media Online Home

0 Response to "Tentang Kami: Mengapa Benggawi?"

Posting Komentar

PRIMBON RAMALAN JODOH SAKTI

Read more: BEBEN RASTA