Mengenal Potensi Hutan Banggai Kepulauan

Sebagai Kabupaten Kepulauan setidaknya akan memberikan kesan bagi Anda bahwa daerah ini hanya memiliki potensi kelautan saja. Anggapan itu tentu tidak benar. Kawasan hutan di Pulau Peling, Banggai dan beberapa pulau lainnya memiliki potensi yang sangat besar bagi daerah ini. Baik untuk kepentingan permbangunan di bidang kehutanan itu sendiri, juga dapat dijadikan obyek kepariwisataan. Besarnya potensi yang terkandung dalam kawasan hutan Banggai Kepulauan dipastikan akan memberi manfaat yang besar pula bagi pemerintah dan rakyatnya untuk masa yang akan datang.
Atas kenyataan itu, ke depan Banggai Kepulauan akan dapat menawarkan kepada kalangan ilmuan untuk menjadikan kawasan hutan yang kaya akan berbagai jenis  flora dan fauna ini sebagai lokasi penelitian. Setidaknya untuk  melakukan kegiatan leisure yang merupakan salah satu pilihan para turis asing bila berkunjung ke Indonesia. Dalam kegiatan ini antara lain untuk menyaksikan berbagai jenis satwa yang hidup dalam suatu kawasan hutan.  
Selama ini para ilmuan atau katan saja para peneliti lebih terfokus pada bidang kelautan yang hasilnya sudah banyak disebarluaskan ke berbagai media online melalui internet. Beberapa penemuan dalam b idang kelautan Banggai Kepulauan ini, memang sangat menakjubkan. Tidak menutup kemungkinan satu ketika ada peneliti yang berhasil menemukan jenis flora tau fauna yang langka dan hanya terdapat di kawasan hutan Banggai Kepulauan, seperti halnya Cardinal banggai fish di bidang kelautan yang sempat mengejutkan para oceanolog di berbagai belahan dunia. Insya Allah. (Soeria Lasny)


Benggawi Media Online Home

0 Response to "Mengenal Potensi Hutan Banggai Kepulauan"

Posting Komentar

PRIMBON RAMALAN JODOH SAKTI

Read more: BEBEN RASTA