Potensi Wisata Bahari Di Perairan Teluk Tolo

Secara geografis wilayah perairan Teluk Tolo merupakan wilayah tiga kabupaten yang terdiri atas Kabupaten Morowali, Banggai dan Banggai Kepulauan. Wilayah perairan yang sangat luas ini, memiliki biota laut yang sangat besar. Oleh karena itu perairan ini tidak hanya dapat dijadikan sebagai lokasi penelitian dalam bidang oceanologi, malainkan dapat pula dijadikan sebagai obyek wisata bahari. Potensi sumber daya alam bawah laut di perairan Telok Tolo ini merupakan tempat yang paling ideal untuk melakukan kegiatan diving, snorkelling, fishing, sailing, surfing dan kegiatan lain untuk menikmati keindahan alam bawah laut, terutama di perairan Bnaggai Kepulauan. Di sejumlah lokasi dalam wilayah perairan Kabupaten Banggai Kepulauan ini
dijumpai beberapa tipe terumbu karang seperti barier reef, atol reef, pringng reef dan pacth reef. Dari hamparan terumbu karang itu secara alami telah membentuk taman laut yang indah dan merupakan modal bagi Banggai Kepulauan untuk mengembangkan pembangunan kepariwisataan ke depan.
Potensi wisata bahari Indonesia telah diakui dunia internasional yang tersebar di beberapa daerah pesisir. Namun tidak semua daerah-daerah yang dimaksud dapat dikunjungi secara mudah, saking minimnya alat transportasi yang bisa digunakan. Tapi untuk berkunjung ke Banggai Kepulauan sangat mudah. Baik melalui jasa angkutan laut maupun dengan menggunakan fasilitas penerbangan. Bandara S.A.Amir Luwuk ibukota Kabupaten Banggai, setiap hari didarati pesawat-pesawat jenis Boeing Seri 300 dari sejumlah kota di Jawa dan Bali melalui transit di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.(Soeria Lasny)


Benggawi Media Online Home

1 Response to "Potensi Wisata Bahari Di Perairan Teluk Tolo"

  1. Informasi yang sangat membantu dan menjadi bahan inspirasi. Sukses selalu dan semoga bisa terus menyajikan info yang lebih menarik lagi.

    Obat Pendarahan Kista | Pengobatan Tradisional Jantung Aritmia | Obat Infeksi Saluran Kemih | Obat Plak Pembuluh Darah | Obat Alami Demam Tifoid | Obat Sakit Sendi Paha

Posting Komentar

PRIMBON RAMALAN JODOH SAKTI

Read more: BEBEN RASTA